Zorro Khan

TIDAK ENAK BADAN (penelusuran ringkas)

In "GEJALA SAKIT" oleh apa? on 21/06/2009 at 17:38

Kadang-kadang anda merasa agak kurang sehat tanpa bisa menjelaskan simtom (gejala) tertentu, seperti nyeri misalnya. Perasaan ini biasanya akibat infeksi ringan, tekanan psikologis, atau pun gaya hidup yang tidak sehat. Namun, anda tetap perlu berkonsultasi ke dokter bila hal itu berlarut sampai lebih dari beberapa hari, karena mungkin merupakan petunjuk adanya penyebab lebih serius yang memerlukan perawatan medis.

YUK, mari kita telusuri rasa “TAK ENAK BADAN ANDA”,, yang kita singkat aja TEB (Tidak Enak Badan). TEB = singkatan ngarang dot com ^^

@. Jika TEB karena perasaan waswas atau khawatir tanpa jelas sebabnya. Kemungkinan penyebab adalah KECEMASAN terhadap suatu hal yang spesifik atau penumpukan berbagai STRES dan kekhawatiran bisa menimbulkan perasaan kurang sehat. kita akan menelusuri lebih jauh dijudul KECEMASAN (O-Ow…. Untuk orang yang type sensitif mudah terkena sebab ini nih^^)

@. Jika TEB disertai penurunan berat badan sampai 4 Kg dalam 10 minggu terakhir. Kemungkinan penyebab banyak sih (bisa hipertiroidisme, DM (diabetes), masalah di saluran pencernaan, dll. Nanti kita bahas dengan judul BERAT BADAN TURUN)

 @. Jika TEB disertai demam sampai 38 drajat Celsius atau lebih. Kemungkinan penyebab INFEKSI/ PERADANGAN. Ntar kita bahas lebih lanjut di edisi DEMAM.

@. Jika TEB disertai merasa letih atau kurang bersemangat. Kemungkinan penyebab banyak juga nih seperti diabetes, efek minum obat, depresi, dll. Kita coba bahas di judul KELELAHAN

 @. TEB karena konsumsi minuman beralkohol (Haram bagi muslim)

 @. Apa anda sedang minum obat?? TEB karena efek dari obat-obat tertentu. Beberapa obat tertentu bisa menimbulkan  efek samping merasa kurang enak badan. Tanyakan ke dokter, dan sementara itu hentikan pemakaian semua obat bebas, namun jangan hentikan pemakaian obat yang diresepkan dokter.

kenali TEB anda agar siap-siap dicegah atau diobati!!! ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: